• Latest Stories

      What is new?

    • Comments

      What They says?

Modus Penipuan Lowongan

Himbauan untuk temen-temen Camp Anak Kost

Nama saya: Yuana
Saya selaku penulis dalam blog Camp Anak Kost menghibau bahwa situs ini merupakan informasi bagi temen-temen semua saling berbagi Lowongan Kerja, Tempat Kost, Info Kampus, Info Event, Beasiswa, Serba Serbi Kampus, dan Tempat Nongkrong.


Agar Anda terhindar dari penipuan di dunia internet saat mencari lowongan pekerjaan, perhatikan beberapa ciri penipuan berikut ini:

Identitas perusahaan tidak dicantumkan atau tidak jelas. Misalnya yang tercantum Cuma alamat email, tanpa nama perusahaan, nomor telepon, alamat perusahaan dan alamat website. Lowongan kerja jenis ini sangat banyak ditemui di berbagai situs cari kerja. Dan Anda harus selalu waspada menanggapinya.Alamat email yang digunakan adalah email gratisan / bukan email perusahaan.

Misalnya hanya mencantumkan email yahoo, gmail dan sebagainya. Karena lowongan kerja yang resmi pasti akan mencantumkan email perusahaan, seperti @namadomineperusahaan.com, dan lain sebagainya. Lowongan kerja diinformasikan via SMS, BBM, iklan baris dan website lowongan kerja.

Isi surat panggilan tes banyak kesalahan dan dalam kop surat terdapat beberapa kejanggalan, yaitu menampilkan  nomor HP.  Kop surat perusahaan asli menampilkan alamat dan nomor telepon tetap dari Telkom. Misal : 021-567xxxx. Jika ada nomor HP dalam kop surat sudah jelas merupakan penipuan.Mewajibkan peserta / pelamar untuk mengkonfirmasikan kehadirannya via SMS dengan format tertentu. Mewajibkan peserta / pelamar untuk mengurus transportasi dan akomodasi pada travel tertentu. Memaksa peserta / pelamar agar segera mentransfer uang untuk mengurus transportasi dan akomodasi. Nama perusahaan tidak terdaftar di dalam browser internet. Jadi, pastikan perusahaan yang Anda lamar di situs cari kerja benar-benar ada dan muncul di halaman pencarian ketika Anda browsing.

Hal Penting:
Jangan pernah mau jika kamu disuruh membayar karena modus terakhir yang pernah aku alamin sih disuruh membayarTanyakan Job disk, Jam Kerja, BPJS dan Lemburan <--- ini syarat mutlak dari pemerintah

Dalam hal Info Lowongan Kerja jika temen-temen merasa di tipu oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab dalam posting Lowongan Kerja blog saya tolong diberi tahu yah agar tak lebih banyak memakan korban. Kasihan temen-temen yang lain niatnya cari kerja malah ditupu.

Surat Pengaduan ke:
campanakkost@gmail.com

About ADM

Terima kasih sudah berkumpul di Camp Anak Kost, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

No comments:

Leave a Reply

Shopping Cart
0 item(s)
Rp 0.00
Your Cart
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan


Top