• Latest Stories

      What is new?

    • Comments

      What They says?

Penyebab Stress Tingkat Dewa ala Mahasiswa

Stess ala mahasiswa

Hehehe... Jadi teringat masa-masa kuliah dulu, memang sih tak akuin semua pernah aku rasakan apa saja sih penyebab ke stresan para mahasiswa yang pernah aku alami. Mukin kalian juga pernah mengalami hal yang sama mau tau..

Penyebab Tugas yang terlalu Extra
Tuntutan sebagai mahasiswa amatlah berat. Baru saja bergadang semalaman mengerjakan tugas, esoknya sudah ditunggu tugas lain dari dosen yang berbeda. Tugas yang menumpuk ini bisa menyebabkan para Penghuni Kampus stres.

Agar tidak merasa dihantui tugas, para Penghuni Kampus bisa segera mengerjakan tugas tanpa menunggu deadline. Menyelesaikan tugas sebelum deadline obat mujarab untuk mengurangi stres. Tak ada lagi mata panda yang terlihat di wajah hasil semalam suntuk ngerjain tugas ketika jam kuliah.

Penyebab kedua adalah masalah Keuangan
Percayalah, masalah ini menimpa semua kalangan kok. Tak hanya mahasiswa yang mengalami masalah keuangan ini hehehe. Jadi, daripada meratapi keuangan yang menipis, lebih baik cari kesibukan yang bisa menghasilkan uang seperti contoh disini

Penyebab ketiga adalah Cinta
Heheheh... ini mah pasti. Sebagai manusia yang memiliki hati, sangat manusiawi jika para Penghuni Kampus jatuh cinta. Katanya, jatuh cinta berjuta rasanya. Dari banyak rasa itu pula tidak melulu cinta berakhir bahagia. Bisa jadi para Penghuni Kampus pernah apes dengan pengalaman cintanya.

Nah, jangan berkecil hati bila para Penghuni Kampus pernah mengalami kenyataan pahit ini. Jangan lama-lama bermain dengan kegalauan karena bisa menyebabkan hidup stres. Ibarat pepatah mati satu tumbuh seribu, para Penghuni Kampus pun bisa kembali memulai petualangan cintanya.

Penyebab berikutnya adalah “Homesick”
Para Penghuni Kampus yang meninggalkan kampung halaman untuk kuliah pasti akan merasakan homesick yang bisa menimbulkan stres. Jauh dari keluarga memang akan membuat kamu kangen. Bisa jadi di antara Penghuni Kampus ada yang tak sabar menunggu libur semester untuk pulang.

Alangkah baiknya bila para Penghuni Kampus bisa mengatasi homesick. Dengan zaman yang serbacanggih, manfaatkan teknologi untuk mencurahkan kangen kamu kepada keluarga. Dijamin homesick pun terobati jika mendengar atau melihat anggota keluarga melalui video call.

Terakhir adalah Organisasi
Kehidupan di dunia kampus tak akan lepas dari yang namanya organisasi. Para Penghuni Kampus bisa mengembangkan diri dengan mengikuti salah satu organisasi sesuai passion-nya. Jangan memaksa untuk mengikuti semua organisasi biar dibilang keren hehehe. Bukan ilmu yang didapat, ujung-ujungnya para Penghuni Kampus bisa stres mengatur padatnya jadwal organisasi hehehe…

About ADM

Terima kasih sudah berkumpul di Camp Anak Kost, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

No comments:

Leave a Reply

Shopping Cart
0 item(s)
Rp 0.00
Your Cart
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan


Top