• Latest Stories

      What is new?

    • Comments

      What They says?

Heboh Tercorengnya Dunia Pendidikan Thailand


Dunia Pendidikan. Layaknya tempat untuk belajar dalam segala hal bagi siswa dan siswinya. Sebuah kejadian fatal dan memalukan yang nyaris luput dari perhatian media internasional dilakukan oleh Kementerian Pendidikan Thailand pada permulaan tahun akademik 2014/2015 pada Agustus 2014 lalu.
Apabila di Indonesia beredar buku pelajaran yang mengajarkan pacaran "sehat" dengan ilustrasi siswi berhijab, maka keteledoran yang levelnya sama pun dilakukan oleh Kementerian Pendidikan Thailand walau dalam lingkup berbeda.

Bagian sampul depan buku pelajaran matematika untuk SMA yang ditarik dari peredaran oleh pemerintah Thailand. "Guru" dalam sampul tersebut adalah bintang film dewasa asal Jepang, Mana Aoki

Pemerintah Thailand melalui Kementerian Pendidikan kecolongan dengan beredarnya buku ajar matematika untuk SMA yang berbau pornografi. Oleh karena itu mereka menarik lebih dari 3.000 eksemplar buku matematika SMA yang sampulnya bergambar bintang film dewasa wanita asal Jepang, Mana Aoki yang diambil dari sebuah situs dewasa.

Celakanya, lebih dari 2.000 eksemplar buku pelajaran matematika yang kontroversial ini sudah didistribusikan ke sekolah-sekolah dan dibagikan ke para siswa. Karuan saja hal ini menjadi heboh di kalangan pelajar dan para netizen sebelum akhirnya pemerintah menarik buku ini dari peredaran.



Ini salah satu foto Mana Aoki yang disebar luaskan pelajar Thailand sebagai lelucon: "Jangan segan-segan bertanya kepada guru apabila kesulitan dalam pelajaran". Foto lain tidak bisa ditampilkan disini karena etika.

Mungkin pihak yang berwenang melakukan ini sebagai strategi agar para siswa pria mau dan bersemangat belajar matematika. Sungguh brilian, dan...fatal.

About adm

Terima kasih sudah berkumpul di Camp Anak Kost, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

No comments:

Leave a Reply

Shopping Cart
0 item(s)
Rp 0.00
Your Cart
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan


Top