• Latest Stories

      What is new?

    • Comments

      What They says?

Guru SMU berhasil Membuat BBM Setara PERTAMAX Sendiri

SEBARKAN BERITA INI JIKA DIKAU PEDULI DENGAN INDONESIA

Tidak hanya pihak swasta yang tertarik dan menggunakan bahan bakar minyak (BBM) beroktan 93 yang dibuat oleh seorang warga Jombang, Jawa Timur, Arif Wibowo, beberapa peneliti asal Australia pun tertarik meneliti dan memanfaatkan BBM hasil karya mantan guru SMA swasta itu.

Sejumlah peneliti asal Negeri Kanguru belum lama ini berkunjung ke rumah Pak Arif di Desa Kaliwungu, Kecamatan Kota Jombang, Kabupaten Jombang, untuk menawarkan kerja sama produksi BBM sekelas pertamax itu. Hasil penemuan Arif itu diketahui para peneliti Australia setelah pemberitaannya beredar.

Menurut Arif, para peneliti Australia tersebut menawarkan kerja sama dengan imbalan besar. Syaratnya, pria yang pernah mendapat penghargaan sebagai guru teladan dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) itu harus pergi ke Australia dan melakukan penelitian ulang. Selain itu, hasil BBM karyanya akan digunakan sebuah perusahaan besar di sana. Namun tawaran itu ditolak Arif karena khawatir kelak tidak bisa mengembangkan hasil dari penelitiannya itu di Indonesia.

Beberapa alasan pihak Australia ingin mengembangkan BBM hasil temuan Pak Arif itu karena di negara tersebut ketersediaan bahan sampah organik sangat melimpah. Selain itu, harga BBM di Australia saat ini mahal, sementara ongkos produksi pertamax karya Arif hanya sekira Rp5.800 per liter.

Karena gagal membawa Pak Arif ke Australia, rombongan peneliti tersebut hanya membawa BBM hasil karya Arif beserta beberapa bahan baku.

Oke pertanyaan saya, Pemerintah Indonesia sudah tau berita ini apa belum?
Mungkin ini adalah Kesempatan Pemerintah Indonesia Mengembangkan / Membuat BAHAN BAKAR SENDIRI.

2 Masalah Bangsa ini akan Tuntas sekaligus..
  • Mahalnya Harga Minyak Dunia (pemicu masalah ekonomi Indonesia)
  • SAMPAH
=================
yuk Share Berita ini Untuk Indonesia yang lebih baik.. ketimbang kita hanya bisa mengerutu dengan kebijakan pemerintah, mendingan GAUNGKAN berita berita kayak gini...,
Catatan :
Pihak Asing Interest Berinvestasi dan mengembangkan penemuan ini..
Masa Pemerintah Indonesia gak berminat? penemunya orang Indonesia lho.. kudu cepat di ekseskusi nih.
Mohon dukungannya agar PEMERINTAH lebih peduli akan Karya Anak Bangsa

Sumber: berbagai karya anak bangsa

About ADM

Terima kasih sudah berkumpul di Camp Anak Kost, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

No comments:

Leave a Reply

Shopping Cart
0 item(s)
Rp 0.00
Your Cart
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan


Top