• Latest Stories

      What is new?

    • Comments

      What They says?

Kembangkan Kapal Robot untuk Perairan Indonesia


Waoo... Indonesia Bangkitkan Dunia Teknologi, nah gini dong kenapa tidak dari dulu. Jangan dikira kita tak bisa membuat apa-apa, kita musti bangga semakin pesatnya perkembangan teknologi tak membuat para anak bangsa berhenti berkarya.

Kali ini para mahasiswa Universitas Gajah Mada lagi mengembangkan Kapal Robot Mini yang berguna untuk menjaga dan mengintai perairan yang ada diseluruh Indonesia. Tak main-main kapal tanpa awak ini nanti dilengkapi dengan senjata dan peluru kendali jarak jauh lho.

Jassasah OneKapal ini diberi nama Jassasah One. Kapal yang sekilas tampak seperti kapal mainan tapi kapal ini dirancang bagaikan kapal tempur memiliki daya jelajah tinggi sehingga diharapkan bisa menjaga teritorial perbatasan laut Indonesia. Apalagi robot itu dilengkapi 2 kamera yang terhubung langsung dengan komputer pengawas sehingga kondisi wilayah laut perbatasan bisa langsung terpantau di pos penjagaan. Berbeda dengan robot sejenis yang pernah dibuat para mahasiswa yaitu Safinah One, Jassasah One dilengkapi dengan prototype rudal sebagai senjata pembalas jika terjadi serangan dari musuh.

"Dengan kapal tanpa awak ini maka penjagaan perbatasan bisa optimal," kata Malik Khidir, Ketua Tim Pengembangan Robot Kapal UGM.

Namun, Ia menambahkan saat ini robot kapal itu masih menghadapi kendala di sisi komunikasi. Kapal Jassasah One itu hanya bisa dikendalikan hingga jarak maksimal 2 kilometer sehingga jika melaju di atas jarak itu kapal langsung hilang kendali. Hehehehe....

Apa kalian ada ide dalam hal teknologi pengembangan kapal ini???
Gpp ini langkah awal trobosan baru yang perlu dikembangkan tolong dong peranan dari pemerintah untuk melakukan uji riset ini mungkin juga tak mengeluarkan sedikit biaya. Bayangkan jika setiap perbatasan Indonesia telah siaga kapal Jassasah One dalam jumlah banyak pasti kapal asing yang akan mengambil kekayaan Indonesia jadi mikir 1000x bener ndak temen-temen

About ADM

Terima kasih sudah berkumpul di Camp Anak Kost, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

No comments:

Leave a Reply

Shopping Cart
0 item(s)
Rp 0.00
Your Cart
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan


Top