• Latest Stories

      What is new?

    • Comments

      What They says?

Contoh Perda Bagi Para Pemilik Kost

Tempat Kost memang nyaman banget terasa seperti rumah kedua kita, tapi saking nyamannya terkadang malah keasikan sampai-sampai membawa pasangan masuk kedalam kamar kost.. Hemm tambah sip aja deh kalau gini. Makin maraknya tempat kost yang jarang ada penjaganya, membuat ni penyewa-penyewa bertindak semakin liar.

Dalam hal ini Walikota Padang yang diwakili Kepala bagian Perekonomian H. Afrizal Khaidir pada pembukaan pembinaan pelaku usaha pemondokan, rumah kost menuturkan bahwa segala sesuatu terhadap anak-anak kost itu menjadi tanggung jawab ibu atau bapak kost, tidak bisa tidak.


Coba bayangkan, rumah kost yang dihuni anak-anak remaja, tanpa diawasi, tanpa ibu kost, apa yang terjadi. Sukar disebutkan, sebab yang diawasi saja oleh ibu kost masih saja terjadi hal yang tidak dinginkan, terjadi persilingkuhan. Apakah baik bagi ibu –ibu/atau bapak kost menerima penghasilan dari cara seperti itu,” sebut Afrizal Khaidir lagi.

Dari sinilah muncul PERDA nomor 23 tahun 2012 tentang rumah kost dan tak boleh dilanggar. Jadi rumah kost, pemondokan harus ada yang mengawasinya. Kini di kota Padang sebanyak 2307 rumah kost yang tersebar pada 10 kecamatan. Dari jumlah tersebut sebanyak 762 rumah kost yang tidak ada ibu atau bapak kostnya, hanya anak-anak kost saja, tanpa pengawasan, tandas H. Afrizal Khaidir.


Kepala Satpol PP Kota Padang Andre Algamar menyebutkan, rumah kost adalah penunjang ekonomi keluarga dan berperan membantu pemerintah, dibidang pendidikan terhadap sarana pemodokan, tempat kost atau rumah sementara. Tapi, banyak yang melanggar atauran, sehingga dalam satu bulan belakangan ini telah lima rumah kost digrebek, melakukan perselingkuhan, malahan ada masiswa yang berselingkuh dengan ibu-ibu.

Miris bukan bagi kalian cewek-cewek ni, perlu waspada yah andai cowok kamu ngajak berduaan dikamar kost, mau coba?? atau mau bukti??? Toh kalau dipikir dengan logika cowok ndak ada ruginya kok tapi buat kalian cewek-cewek ni ruginya akan teringat sampai kapanpun dan tanpa isa membuatmu kebali utuh. Inget itu....

About ADM

Terima kasih sudah berkumpul di Camp Anak Kost, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

No comments:

Leave a Reply

Shopping Cart
0 item(s)
Rp 0.00
Your Cart
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan


Top